Senin, 18 April 2011

MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB

TANGGUNG JAWAB

Tanggung jawab adalah suatu perbuatan yang mungkin sangat sakral bagi kita, karena tanggung jawab adalah hal yang dapat jadi cerminan tingkat perilaku kita. Tanggung jawab bisa berupa amanah dari seseorang yang diberi kekita yang kita sendiri yang kiberi amanah harus mempertanggung jawabkan hal itu dengan cara menyampaikan amanah tersebut tanpa berkurang salah satu dari informasi tersebut kepada orang yang sebelumnya diberitahu ke kita bahwa
sampaikan kepada orang itu. Jika kita tidak bertanggung jawab maka akan di cap jelek oleh orang dan menjadi banyak orang tidak percaya kepada kita. Itu adalah suatu contoh dari beberapa tanggung jawab yang biasa kita temukan dikehidupan kita sehari-hari.


Makna dari tanggung jawab sendiri adalah perbuatan baik dan jika kita menjalanka tanggung jawab yang diberi ke kita maka akan menjadi kepuasan tersendiri bagi  kita dan juga nama kita menjadi baik dianggapan orang lain. Sebenarnya tanggung jawab itu mahal harganya bagi orang yang tidak bisa memegang tanggung jawab pastilah sangat sulit bagi kita untuk menjalankannya. Dan ada salah salah satu contoh lagi yaiutu tanggung jawab kepada allah swt yang telah menciptakan kita sebagai manusai dimuka bumi ini. Yaiut untuk beribadah, itu adalah tanggung jawab kita sebagai manusia untuk hidup dimuka bumi ini. Dengan menjalankan ibadah kita dapat bibilang telah menjalankan tanggung jawab yang telah diberikan, tetapi masih banyak lagi tanggung jawab yang harus kita kerjakan misalkan mengaji, beramal dan berbagai macam lagi.


PENGADBIAN

Pengabdian merupakan perbuatan seseorang yang mungkin jadi pengikut seseorang, atau sebagai orang kepercayaan dari seseoarang. Pengabdian adalah suatu sikap kesetiaan yang diberikan seseorang kepada oarang lain dan dengan kesetian yang diberi akan menjadikan orang menjadi orang kepercayaan dia dalam menjalani segala keperluan yang dibutuhkan orang yang diikutinya. Dan banyak contoh lain dari pengabdian contih lain dari pengabdian adalah pengabdian kepada allah swt yang telah menciptakan kita dimuka bumi ini, kita hidup untuk mengabdi kepadanya dengan cara beribadah kepadanya, itu adalah suatu contoh pengabdian manusia kepada penciptanya. Dan masih banyak lagi contoh pengabdian yang barada di lingkungan hidup kita yag biasa kita lihat sehari-hari.


Makna dari pengabdian itu sendiri menjikan seseorang menjadi lebih deakt kepada orang lain bahkan bisa dianggap sebagai saudara. Jika kita mangabdikan diri kepada orang lain maka satu yang akan diterima orang akan pengabdian kita adalah kepuasan dari orang yang kita telah ikuti dan untungnya bagi kita adalah kita sbagai orang kepercayaan itu mungkin akan memiliki pekerjaan yang banyak untuk dikerjakan.


PENGORBANAN

Pengorabanan adalah suatu perbuatan yang dilakukan manusia untuk menyelamatan nyawa mungkin bisa dalam bentuk hal lain tidak hanya nyawa. Itu adalah suatu pengeorbanan. Pengorbanan biasa kita temuka dalam kehidupan sehari-hari kita contoh singkat saja yaitu pengorbanan kita ketika menolong seseorang yang perlu bantuan dan tidak ada salah satu orangpun yang mau untuk menolong orang tersebut, maka kita rela berkoraban untuk orang tersebut. Dalam pengorbana diperlukan keberanian dan niat untuk menolong secara tulus. Pengorabanan seseoarang mahal harganya bagi orang yang kita tolong bahkan sangat berarti dikehidupan dia. Jadi jangan sungkanlah untuk berkorban agar terciptanya kehidupan yang harmonis di dunia ini dan juga agar dapat menjadikan diri kita sebagai panutan kepada orang lain yang mungki menyaksikan kejadian pengorbanan kita dalam menolong seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar