Selasa, 24 April 2012

CARA MEMBUAT WEB SITE

Cara membuat website menurut saya itu dibagi menjadi 3 bagian yaitu :
1. membuat blogspot biasa dan menforward dari blog tersebut menjadi sebuah web dengan mengganti domainnya.
2. ada juga yang website yang dibuat sendiri dengan mengoding sendiri php dan html nya seperti web developer.
3. dengan cara kita membuat akun gratis di www.000webhost.com.


Untuk domain ada yang berbayar dan ada yang gretongan atau gratisan, jika ada ayng bertanya apa perbedaannya? ya, tentu banyak sekali perbedaan dengan website yang gratis, salah satunya dari segi keamanan dimana website berbayar lebih di proteksi dibandingkan website yang tidak bayar atau gratis.

Pada kesempatan ini saya membuat tampilan website sederhana yang gratis hanya bermodal koneksi. dan banyak sekali domain-domain yang disediakan website secara gratis atau berbayar, namun kali ini saya membuat menggunakan www.000webhost.com. dengan membuat akunnya terlebih dahulu. berikut adalah langkah-langkahnya :

Pertama tama kita masuk ke link www.000webhost.com. Kemudian setelah muncul homepage awal website tersebut, selanjutnya kita mendaftar bahwa kita akan membuat suatu website dari domain tersebut. atau jika kita sudah mendaftarkan dan sudah mempunyai domain dari web tersebut selanjutnya kita klik menu members area, namun jika kita belum mendaftarkan domain kita, maka kita klik menu sign up untuk membuat domain website yang kita inginkan.

Setelah selesai selanjutnya kita masuk ke email kita, dan buka inbox atau kotak masuk, baca email masuk dari 000webhost.com dimana email tersebut berisikan confirmasi pembuatan domain website yang kita buat. Selanjutnya setelah dapat verifikasi email, klik verifikasi tersebut kemudian akan kembali ke 000webhost.com maka selanjutnya klik Go to Cpanel. Setelah tampil ke tampilan berikutnya, maka selanjutnya kita klik icon website builder dimana untuk membuat website kita. dan selanjutnya setelah tampilannya keluar kita berikutnya klik start building, selanjutnya isi kolom domain name dengan nama domain alamat website yang kita daftarkan, kemudian isi username dan password dengan username dan password saat kita daftarkan website kita.

Setelah terisi semua dengan benar, selanjutnya klik next untuk ketahap berikutnya. Kemudian ikuti perintahnya sampai dengan tahap instalasi, setelah tahap instalasi selesai maka akan nampak tampilan congratulation yang berisikan alamat domain web anda. Dan website pun selesai. Selamat anda telah mebuat website sendiri.

ini website yang saya buat www.orangbiasa.bd.to

Tidak ada komentar:

Posting Komentar