Minggu, 02 Oktober 2011

DIGITAL CULTURE

Teori digital bisa disebut juga teori new media. kita tau bahwa perkembangan teknologi di indonesia sudah menyebar. kompleksitas teoritis yang melambangkan new media menunjukan keterbukaan new media itu sendiri untuk dapat dilihat. new media cenderung dianalisis dan dijelaskan secara historis. modernisasi dan media kuno adalah salah satu contoh dari new media, modernisasi adalah istilah umum yang dipakai masyarakat dalam menaggapi perubahan pada revolusi industri.
dan ada juga postmodernisasi dengan new media, postmodernisasi sering dihubungkan dengan banyak perubahan yang menggantikan revolusi industri. budaya konsumen yagn mendominasi lingkup budaya disekitar kita.
dalam menciptakan itu semua ada satu faktor yang menyebabkan hal itu terjadi yaitu teknologi, teknologilah yang menciptakan budaya digital dengan memungkinkan orang untuk berinteraksi dengan orang lain tetapi tidak secara langsung bertemu dengan orang tersebut, contoh kecil saja facebook. dan dalam kemajuan teknologi budaya juga tidak kalah, karen keinginan masyarakat untuk berinteraksi dengan orang baru. teknologilah yang membuat kita lebih mudah dalam kehidupan kita sehari-hari. kunci untuk membuat sebagian besar teknologi dan budaya digital adalah untuk membangun jembatan ke dunia nyata. jembatan ini akan memungkinkan usaha-usaha online kita untuk benar-benar bermanfaat bagi kehidupan kita dan orang lain. sebagian besar dengan menghubungkan kita dengan individu yang berfikiran  sama. ini adalah salah satu cara dimana teknologi menciptakan budaya digital. contoh penyebaran lainnya ialah media dari internet ke media televisi, hal itu sudah sangat familiar saat ini. dengan adanya faktor pengembangan dari dunia pengembangan televisi digital juga terus ada. banyak orang bisa melakukan streaming dengan sendirinya ketika media tersebut sudah di aktifkan. istilah digital hanya berarti informasi yang terperinci menjadi serangkaian bilangan binary dan dimasukkan ke dalam bentuk yang dapat dengan mudah dimanipulasikan dengan cepat oleh microchip yang terletak dijantung setiap perangkat digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar